Jakarta, 8 Juni 2021

Infoglobal Berpartisipasi dalam Rakor Penentu Kebijakan, Pengguna dan Produsen Bidang Alpalhankam

Marketing Infoglobal
Adi Sasongko saat menunjukkan produk EFD-5.5 dan FMD-A13 ke Wamenhan, M. Herindra pada Pameran Produk Industri Pertahanan dalam Rakor Penentu Kebijakan, Pengguna dan Produsen Bidang Alpalhankam (8/6/2021)

Infoglobal, sebagai salah satu Industri Pertahanan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penentu Kebijakan, Pengguna dan Produsen Bidang Alpalhankam, yang diprakarsai Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan) Kemhan, Selasa (8/6) kemarin. Acara yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) ini diikuti oleh 187 peserta yang terdiri dari Kementerian dan Instansi terkait (Kemkeu, Kemen-BUMN, Kemen BKPM, Kemenperind, Timlak KKIP), Mabes TNI, POLRI, Bakamla, Pinhantanas dan Industri Pertahanan (BUMN dan BUMS).

Kegiatan yang bertemakan “Optimalisasi Indhan Dalam Meningkatkan Kualitas Produksi Alpalhankam Untuk Mewujudkan Kemandirian Indhan Nasional” ini dibuka oleh M. Herindra selaku Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan). Dalam sambutannya, Wamenhan menyampaikan dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja disebutkan bahwa BUMN dan BUMS ditetapkan menjadi lead integrator Alutsista, yang berarti membuka peluang yang luas bagi BUMS untuk menunjukan kemampuannya di bidang produksi Alutsista. Di samping itu, Wamenhan menekankan bahwa industri pertahanan harus memiliki visi mengenai rencana bisnis dan produknya untuk meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Dalam kegiatan rakor yang juga digelar pameran produk-produk industri pertahanan, Infoglobal memamerkan produk-produk avionik terbarunya yang digunakan untuk pesawat angkut Hercules C-130, yaitu FMD-A13 dan EFD-5.5. FMD-A13 merupakan avionik yang dapat digunakan untuk entri data penerbangan dan menampilkan data navigasi pesawat. Sedangkan EFD-5.5 merupakan instrument avionik yang berfungsi menampilkan data navigasi dengan 3 mode tampilan, yaitu ADI, HSI, dan RDU.

Produk-produk avionik Infoglobal dikembangkan dan diproduksi oleh engineer-engineer Indonesia, sehingga memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang cukup tinggi.

BERITA TERKINI