Surabaya, 21 Oktober 2021

Infoglobal Gelar Pelepasan Ekspor Perdana Multi Purpose Cockpit Display ke Malaysia

Marketing Infoglobal
Seremoni pemotongan pita ekspor perdana MPCD Infoglobal (18/10/2021)

Infoglobal melakukan pelepasan ekspor perdana produk avionik Multi Purpose Cockpit Display (MPCD) ke Malaysia pada Senin, 18 Oktober 2021. Seremoni pelepasan ekspor dilakukan dengan pemotongan pita di Workshop Infoglobal Surabaya dan disaksikan secara virtual dari Jakarta.

Direktur Operasional Infoglobal, Bagoes Soediarto dalam sambutannya mengatakan bahwa ekspor perdana ini adalah sebuah prestasi anak bangsa Indonesia. “Tentunya dengan ekspor ini tidak hanya menjadi prestasi Infoglobal sebagai perusahaan, tetapi juga menjadi prestasi Indonesia karena ini adalah hasil karya putra putri bangsa Indonesia”, ujar Bagoes.

Momentum ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa percaya diri Infoglobal. “Ini menjadi suatu kebanggaan sekaligus menjadi motivasi untuk kita, sehingga produk-produk berikutnya dapat dipercaya negara lain”, kata Bagoes.

Sebanyak 6 produk MPCD diberangkatkan ke Malaysia dan hal ini menjadi kerjasama yang berkelanjutan dengan G7 Aerospace selaku perusahaan asal Malaysia.

Sekilas Tentang MPCD

MPCD merupakan salah satu produk avionik yang dikembangkan oleh Infoglobal dan merupakan 100% hasil rancang bangun dan produksi anak bangsa Indonesia.

MPCD menampilkan data penerbangan, data navigasi, data engine, data radar dan sebagainya di kokpit pesawat Hawk 100/200. MPCD buatan Infoglobal memiliki kelebihan pada software-nya yang kompatibel untuk pesawat Hawk 100 dan Hawk 200 tanpa dilakukan pemrograman ulang.

Selain itu, MPCD diproduksi dengan military grade, di mana pada proses produksinya, perangkat ini menjalani serangkaian uji ketahanan sesuai dengan standar militer. Sehingga memiliki daya tahan yang baik saat digunakan di pesawat tempur yang memiliki environment yang ekstrim.

BERITA TERKINI