Jakarta, 3 November 2016

Infoglobal di Ajang IndoDefence 2016

Marketing Infoglobal
Booth Infoglobal di IndoDefence 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta. (photo by: TOM)

Infoglobal mengikuti IndoDefence 2016 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 2-5 November 2016. IndoDefence merupakan pameran terbesar di bidang industri pertahanan yang diadakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Pameran ini diikuti oleh 844 peserta dari 45 negara.

Dalam perhelatan akbar ini, Infoglobal bersanding dengan 573 perusahaan asing dan 271 perusahaan dalam negeri yang bergerak di bidang industri pertahanan. Sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) ternama yang ikut serta antara lain PT. Dirgantara Indonesia, PT. Pindad, PT. Krakatau Steel, PT. Industri Kapal Indonesia, PT. Pal Indonesia, dan banyak nama besar lain. Sejumlah perusahaan asing seperti Airbus, Brahmo Aerospace, Beretta Defence Technologies, dan Boeing Defence juga ikut berpartisipasi dalam IndoDefence 2016 ini. Dalam kesempatan kali ini, Infoglobal memamerkan Tactical Mission System yang dirancang untuk pesawat patroli maritim; produk avionik untuk pesawat tempur Hawk, seperti MPD, RDU, dan DVR; serta konfigurasi kokpit potensial untuk pesawat tempur canggih IFX yang sedang dikembangkan bersama oleh Indonesia dan Korea.

Dalam pengembangan pesawat tempur IFX, kedua negara akan menggunakan arsitektur komputer inti yang sama, tetapi unsur-unsur tambahan piranti avionik akan disediakan oleh perusahaan lokal. Infoglobal ditugasi mengembangkan sistem misi dan elektronika untuk pesawat tempur IFX versi Indonesia tersebut. (mkt/lft)

BERITA TERKINI